About

Perawatan Murai Air Untuk Harian Agar Joss Terus

Perawatan Murai Air Untuk Harian Agar Joss Terus.


Penampilannya yang kurang menarik membuat burung murai air tak begitu popular di kalangan kicaumania. Meski demikian, jika dirawat dengan baik, murai air dapat menjadi burung yang rajin bunyi, dengan suara semburan yang tajam dan khas, serta cocok dijadikan burung master bagi murai batu, kacer, dan burung kicauan lainnya.


burung yang mempunyai suara yang tajam dan rapat bisa menjadi suara masteran burung seperti murai batu dan kacer dan burung kicau lainya. 

Secara fisik, burung murai air mudah dikenali dari warna tubuhnya yang dominan abu-abu, dengan bulu ekor yang panjang. dalam perawatan harian burung ini pun tidak lah susah hampir sam dengan burung kicau lain yang memiliki suara-suara super.

BACA JUGA : Memaster Murai Batu AGar Tetap Joss Kicauanya

untuk perawatan kacer harian bisa anda liat di baeah ini:

1. di pagi hari burung murai air harus di angin-anginkan selama 30-45 mnt, selama di angin-anginkan burung sembaridi latih untuk mengendorkan otot-otot burung tersebut. biasa anda latih seperti loncat-loncat atau anda bisa melatih paruhnya dengan mengajaknya bersuara.

2. setelah di angin-anginkan burung harus segera di mandikan pada pukul 07-08 pagi. atau anda bisa di lakukan untuk memandikan jika sekiranya matahari sudah muncul.

3. setelah burung sudah di mandikan burung kembali di angin-angikan di tempat yang tidak langsung terkena matahari, untuk penjemuran anda bisa menkondisikan agar burung murai batu tidak terlalu terkena paparan matahari, karna burung murai air tidak bisa terlalu terpapar matahara akan membuat burung menjadi setres.

4. Murai air adalah burung pemakan serangga. Karena itulah, dalam perawatan hariannya, berikan extra fooding (EF) / pakan tambahan seperti kroto segar yang bersih dan tidak berbau. Pakan ini diberikan rutin setiap hari, terutama pada pagi hari, untuk memancing murai air agar rajin berbunyi.

5. dalam memberikan pakan burung muarai batu anda harus melakukanya pada saat penjemuran pada saat sesudah di mandikan. waktu yang tepat untuk memancing suara burung biar rajin berkicau selalu. 

6. EF lain yang patut diberikan adalah jangkrik, karena juga bisa merangsang murai air lebih rajin berbunyi. Porsi jangkrik 4 ekor pada pagi dan sore hari. 

NB> Murai air di alam liar gemar mandi. Karena itu, untuk merangsang agar rajin berbunyi, usahakan burung bisa mandi 2-3 kali sehari.

Nah apa yang sulit untuk memeliharan burung kesayangan anda tidak ada yang sulik jika anda ingin mendapatkan sesuatu yang berhasil dan maksimal.

BACA JUGA : Rawatan Burang Pleci Agar Tetep GAcorr
SELAMAT MENCOBA,,,

0 Response to "Perawatan Murai Air Untuk Harian Agar Joss Terus"

Post a Comment