About

Tips Panduan Cara Beternak Burung Anis Merah SUKSES



Burung Anis Merah - Ada beberapa jenis burung yang cocok dikembangbiakkan karena sangat menguntungkan, salah satunya adalah burung anis merah. Burung anis merah termasuk jenis burung yang popular karena kicauannya yang nyaring serta bervariasi atau yang sering disebut dengan gacor. Berikut ini panduan beternak burung anis merah, antara lain :



Tips Panduan Cara Beternak Burung Anis Merah SUKSES JUTAAN

Siapkan kandang untuk beternak burung anis merah, gunakan kandang yang terbuat dari bahan kayu, dan letakkan kandang di tempat yang tenang serta jauh dari keramaian guna menghindari terjadinya stress pada burung anis merah. Selama proses beternak harus selalu diperhatikan kebersihan kandang, wadah makan, dan wadah minumnya agar burung tersebut terhindar dari gangguan penyakit. 

Inti dari panduan beternak burung anis merah yakni pada tahap memilih sepasang burung anis merah yang siap kawin biasanya berumur sekitar 1 tahun sebagai indukan, kumpulkan keduanya di dalam satu kandang yang tenang dan jauh dari keramaian. 

Burung anis merah jantan akan sering berkicau keras ketika sudah birahi, sedangkan burung anis merah betina aka mengepak-kepakkan sayapnya serta bersiul yang menandakan dirinya siap kawin.’ 

Penuhi kebutuhan nutrisi dan gizi burung anis merah dengan pakan yang sehat dan bersih. Cacing dan jangkrik sangat cocok untuk pakan burung anis merah selama masa kawin, berikan 20 jangkrik atau cacing secara rutin yakni 1x setiap harinya. 

Pantau terus perkembangan proses kawin sepasang burung anis merah yang anda jodohkan. Pastikan sepasang burung anis merah tersebut benar-benar dalam proses kawin ketika disatukan dalam satu kandang, agar tidak terjadi perkelahian yang dapat memicu stres.

Demikianlah tips panduan cara beternak burung anis merah yang dapat anda coba sendiri di rumah. lakukan dengan sungguh-sungguh agar hasilnya sesuai harapan. Hal terpenting agar proses beternak burung anis merah dapat berjalan lancer adalah memperhatikan suasana di sekitar kandang guna menghindari terjadinya stres pasa burung tersebut.


0 Response to "Tips Panduan Cara Beternak Burung Anis Merah SUKSES"

Post a Comment