About

Memaster Murai Batu Agar Tetap Joss Dari Kutipan

Cara Memaster Murai Batu di Sore Hari





Merawat murai batu harian tidak berbeda jauh dengan burung kicau lainya, seperti cucak hijau. Hanya saja berbeda dalam beberapa hal saja, seperti pakan dan saat berjemuranya. Burung kicau yang satu ini memiliki karakter petarung, hal tersebut menjadi salah satu mascot burung tersebut.

Jenis-jenis burung Murai Batu dan asal burung Murai Batu yang banyak dikenal di Indonesia adalah Burung Murai Batu Medan, Burung Murai Batu Aceh, Burung Murai Batu Lampung, Burung Murai Batu Lahat, Burung Murai Batu Jambi dan Burung Murai Batu Kalimantan (Borneo). 

Suara burung Murai Batu sangat merdu dan bervariasi. Burung Murai Batu adalah salah satu burung penyanyi terbaik di dunia.
Mungkin jika melihat sekilas gambar murai batu Medan, akan sama dengan jenis lainnya. Namun ciri-ciri spesifik murai batu Medan yang perlu Anda ketahui yaitu dilihat dari ekornya. Jika dilihat dari ekornya, maka pola ekor murai batu Medan yaitu warna putih strip hitam yang berjumlah empat pasang.Biasanya memiliki ekor dengan panjang 20 hingga 25 cm dengan bentuk yang melengkung, sedangkan yang lurus tak begitu panjang.

untuk pemasteran burung murai batu medan di sore hari sangatlah mudah, yang harus anda perlukan untuk pemasteran adalah suara masteran apa yang anda inginkan untuk masteran burung murai yang anda miliki, bisa anda gunaka burung murai juga bisa mengunakan suara masteran seperti cililin atau anis merah.

sebelum anda melakukkan pemasteran di sore hari anda harus sudah melakuka perawatan di pagi hari caranya ( BACA DI SINI ) jika anda sudah melakukanya silakan ikuti pemasteranya.

Pemastran Disore Hari : 



siapkan ruangan atau tempat yang tidak ada ganguan dari orang lain atau burung tetangga.
siapka masteranya yang akan di gunakan untuk memaster murai batu medan.
jarak masteran dengan burung murai batu medan sekitar setengah meter saja.
burung harus di krodongin selama pemastertan.

nah jika semua yang di sebutka di atas sudah anda siapkan maka tidak usah menunggu tirungnya hujan heheh,, langsung saja kita ke TKP.

ruangan yang anda siapkan harus beber-bener sepi agar tidak mengangu burung jika terjadi suara lain percuma pemasteran yang dilakukan, pemasteran murai medan gampang gampang susah lohh, tapi tenang saja sih di sini kita bikin gampang saja untuk pemasteran sore hari.

anda bisa melakukan pemasteran pada pukul 11 pagi sampai dengan 15 sore, pemasteran yang baik-baiknya pada pukul 14-15 sore jam--jam segini biasanya burung lebih meresapi suara masteranya.

pada pukul 15-16 burung akan kembali di keluarkan dan di angain-anginkan seperti diasa, sesudah di angin-anginkan burung bisa di mandikan sedikit agar terlihat basah saja. burung pasti kembali di agin-angikan kembali pada saat ini burung di beri makan 5 ekor jangkerik selama di angainkan.
jika dirasa cukup burung akan kembali di masuka dalam rumah sekitar pukul 17:00 sore dengan kondisi burung murai di krodong sampai pagi dan akan di buka di pagi hari kembali.

nah itu cara memaster di sore hari yang baik-baiknya, memaster burung murang bisa di lakukan seminggu 2-3 kali agar burung bisa beristirahat di waktu yang di tentukan.

semoga bermanfaat Salam Kicau mania,, 

0 Response to "Memaster Murai Batu Agar Tetap Joss Dari Kutipan"

Post a Comment