About

CARA MELATIH BURUNG KACER MANDI DI KERAMBA MANDI



Cara Merawat Burung Kacer | Kontes Burung Kacer





CARA MELATIH BURUNG KACER MANDI DI KERAMBA MANDI

Baiklah sobat KC mari kita ulas bagai manasih mengajari burung kacer anda bisa mandi sendiri di keranba, susah-susah gampang sih ngajaring burung mandi sendiri asal mau tekun semua pasti bisa ko.

yang paling sulit karna burung baru mengenal mandi keramba, itu yang bikin sahabat KC kesulititan sendiri, yang perlu anda perhatikan disini adalah kesabaran extra dan perhatikan penuh jangan sampai  burung anda stres dalam mengenal hal baru ini.

langsung saja tips nya, memulai ngajarin burung kesayangan anda biar bisa mandi sendiri :

Tisp ( 1 )
klo anda memandikan burung anda di pagi hari, klo mandi di pagi hari maka yang perlu sobat lakukan adalah pada saat malam hari kosongkan cepuk makanan, dan pada pagi harinya burung bisa di jemur sekitar 15 menit.

Tips ( 2 )
memancing burung kacer agar mau masuk kekeramba maka sejajarkan pintu sangkar dengan pintu keramba dan dimulai dengan membuka pintu keramba terlebih dahulu dan kemudian pintu sangkar, 

Tips ( 3 )
beri beberapa ekor jangkrik didalam air pada keramba mandi, biarkan!, tetap diperhatikan dari jauh!. Jika burung sudah masuk kekeramba langsung tutup terlebih dahulu pintu keramba mandi dan dilanjutkan dengan pintu sangkar!.

Tips ( 4 )
Cabut semua cepuk pakan dan minum pada sangkar burung, lakukan penjemuran terlebih dahulu berkisar 15  menitan dan selanjutnya sediakan semprot/spraying dan sobat bisa menyemprot burung yang ada pada sangkar!, ingat! jangan sampai basah kuyup sekedarnya basah saja!.

Lalu sejajarkan pintu sangkar dengan pintu keramba dan dimulai dengan membuka pintu keramba terlebih dahulu dan kemudian pintu sangkar, tunggu dan amati!. Jika burung sudah berpindah tempat sobat bisa dengan sesegera mungkin menutup pintu keramba!.

melakukan hal tersebut di harapkan burung kacer anda bisa mandi di keramba jika ingin mandi.

BACA JUGA : Memilih Burung Kacer Berbakat SIap Gacor

anda bisa melakukan tips-tips tersebuh untuk mengajari burung kacer anda mandi di keramba.

Sebagai catatan :
Sering terjadi dan mengakibatkan burung stress dikarenakan kita yang kurang sabar dan memaksa burung agar segera masuk ke dalam keramba, dan melakukan tindakan kasar yang mengakibatkan burung menjadi panik dan trauma terhadap keramba mandi.
Perhatikan kesejajaran antara pintu sangkar dan keramba mandi, agar burung tidak terbang keluar sangkar hehehe..

tips bagaimana cara memandikan burung mandi di keramba semoga bermanfaat bagi Sahabat KC mania.

JANGGAN LUPA klo suka dengan artikel di atas bagikan dengan teman-teman anda dan jangan lupa baca juga artikel di bawah ini yang lebih menarik lagi buat pecinta burng kicau.

BACA JUGA : Rawatan LOMBA HARIAN Murai Batu

0 Response to "CARA MELATIH BURUNG KACER MANDI DI KERAMBA MANDI"

Post a Comment