About

Rawatan Harian Burung pleci Di Pagi Hari



Rawatan Harian Burung pleci Yang Terpenting


rawatan burung pleci yang bisa anda lakukan ada banyak hal, dalam cara pakan,pemandian,sampai dalam pemberian doping tambahan seperti ulat-ulatan,buah-buahan atau milet.

seseorang mempunyai caranya masing-masing dalam postingan kali ini saya akan memeberi masukan untuk anda dalam merawat burung pleci harian yang sudah di pilih banyak orang pecinta burung pleci. cara yang menurut ku simpel dalam menerapkan ini memang sedikit meyita waktu anda tapi mau bagai mana lagi jika anda ingin hasil yang sempurna danmaksimal anda harus melakukan langkah-langkah berikut.

BACA JUGA : Cara Pengembunan Burung Pleci Yanag benar

PENTING

yang paling penting adalah anda mempunyai burung hehehe,,, bisa saja sih jika anda ingin mengetahui dulu cara merawat burung sebelum anda membeli atau memeliharanya. okeh yang akan anda baca ini adalah rawatan burung pleci harian petarung.

Rawatan Di pagi Hari Sekali

pagi pagi sekali anda harus bangun untuk mengeluarkan burung pleci anda sekitar jam 05-06 pagi. melakukan hal ini bertujuan agar burung menghirup udara di pagi hari, hal ini bagus loh untuk nafas burung yang panjang kenapa karna burung yang mempunyai nafas panjang tidak menutup kemungkinan kualitas berkicau pun akan panjang. anda bisa menaruhnya di depan rumah atau bisa di pohon depan rumah atau bisa di gantungkan yang pasti aman dari jangkauan orang orang yang jail iyaa.

Rawatan Berikutnyaa Penjemuran

sesudah anda melakukan hal yang di atas anda bisa melakukan penjemuran sesudah di keluarkan pagi-pagi sekali. penjemuran bisa di lakukan pada pukul 07-08 pagi penjemuran ini berguna untuk merilekan otot-otot burung yang kaku, anda bisa mebantu melakukan sedikit gerakan agar burung terlihat lincah. berharap besarburung yang di jemur dan aktif di pagi hari akan melatih otot-otot yang kaku dan mau membuka paruhny kapan saja.

BACA JUGA : 3 Rawatan Pleci Agar Cepat Gacorr

Rawatan Berikutnya pemandian

jika anda sudah melakukan hal yang di atas sekarang memasuki tahap pemandian anda bisa melakukan pada pukul 08-09 pagi. kalian tahu ngga sih kenapa burung di mandikan setiap dalam perawatan burung, simpel sih broo jika burung bersih maka burung akan terlihat sehat kutu dan bakteri yang menempel juga akan hilang jika burung di mandikan, itu manfaat kecil tapi besar manfaatnya. tapi tujuan utama kita tidak di situ saja ada yang lain lagi dalam pemandian di pagi hari akan mengembalikan setamina tubuh pada burung dan kembali siap untuk stamina yang baru lagi berharap stamina burung akan terlatih.

Rawatan Berikutnya Angin-Anginkan

nah sesudah anda melakukan langkah-langkah di atas kini tiba pada rawatan terakhir pada setengah hari melakukan rawatan yang sedikit menyita waktu anda, tapi hasilnya pun pasti akan memuaskan jika anda melakukan dengan telaten, nah klo anda sudah memandikan menjemur,memandikan tinggal di angin-anginkan di tempat yang tidak terkena matahari langsung bisa di bawah pohon atau di depan rumah.

Rawatan Berikutnya Memberikan Pakan 

selesai tahap-tahap berikut anda tinggal memberikan makan atau pakan burung, nah dalam memberi pakan sesudah mandi jangan sembarang sih menurut akuh, karna proses pemandian itu menurunkan birahi burung yang cukut deratis, proses ini jika di diamkan akan membuat burung anda manggun kuda laut. percuma anda melakukan proses di atas jika anda melailaikan hal ini. 

BACA JUGA : Efek Doping Ulat Kandang Untuk Burung Pleci

makan adari itu sehabis man di anda bisa memberi pakan pada burung akan birahi naik kembali, tapi jangan terlalu berlebihan tingkat birahinya. pakan yang cocok pada saat ini adalah kroto. kroto bisa menaikan birahi namun secara perlahan-lahan anda bisa menaruh 2 sendok makan dan bisa juga anda memberi jangkerik 2 ekor saja.

NAHHH, itu salah satu yang banyak di lakukan para pecinta burung kicau anda juga lebih tahu dengan apa yang anda lakukan tidak cuma ikut-ikutan saja iya.

jika anda suka dengan artikel ini anda bisa di bagikan kepada teman-teman anda do medsos iyaa

semoga bermanfaat,,,

0 Response to "Rawatan Harian Burung pleci Di Pagi Hari"

Post a Comment