About

Cara dan Tips Perawatan Burung Kenari Over Birahi



Kenari, satu lagi si burung mungil nan cantik ini merasakan geliat peningkatan popularitasnya, dalam penampilannya burung kenari mampu melakonkan beragam peran. Corak warna bulunya yang beragam sangat mendukung kenari melakonkan burung pesolek, dalam hal kicau suaranya yang merdu dan kualitas vokal yang mampu menembus beberapa oktav kenari layaknya seperti penyanyi seriosa, tapi jika sedang bertanding dalam menghadapi musuhnya kenari seperti petarung tangguh.



Perawatan Burung Kenari, simungil yang berasal dari kepulauan Kanari ini sangatlah menyenangkan, burung ini sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sehingga tidak mudah stress, namun bukan berarti burung ini tidak memiliki kelemahan sebagai burung kontes. Birahi yang mudah meningkat adalah merupakan kendala yang sering dialami oleh para pecinta kenari.

Dalam hal perawatan burung kenari yang over birahi, berikut ini KICAUKU tulis hasil dari pengalaman para Kicau Mania pecinta si mungil Burung Kenari.
  1. Kurangi konsumsi protein, pakan yang mengandung protein tinggi untuk burung kenari sering didapat dari kuning telur dan kroto;
  2. Tingkatkan frekwensi mandi. Jika pada perawatan harian kenari dimandikan 2 kali dalam sehari, maka ketika mengalami over birahi kenari dapat dimandikan 3 kali dalam sehari;
  3. Tingkatkan konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan seperti sawi, apel dan mentimun.
  4. Lakukan pengasingan, dengan cara menjauhkan burung kenari dari burung sejenis. Lebih baik jika dikerodong untuk mengurangi aktifitasnya.
  5. Untuk menghindari over weight (kegemukan) dan menjaga stamina, kenari di kuliarkan.

Semoga bermanfaat dan kenari kesayangan anda dapat berprestasi kembali.

0 Response to "Cara dan Tips Perawatan Burung Kenari Over Birahi"

Post a Comment