About

Tips Cara Perawatan Burung Anis Merah Yang Mabung (Macet Bunyi)



Pada proses pertumbuhan dan perkembangan unggas termasuk burung ada masa yang disebut mabung. Mabung merupakan kondisi ketika terjadi pergantian bulu yang lama dengan bulu yang baru. Burung anis merah pun mengalami masa mabung dan ciri khusus yang menandakan burung anis merah sedang mabung adalah berhenti berkicau, gelisah, dan murung. 


Namun, anda tak perlu khawatir karena ada perawatan untuk burung anis merah mabung. Kondisi mabung bukanlah sesuatu yang membahayakan karena sifatnya terjadi secara alamiah, namun kita bisa memberikan perawatan yang berguna untuk mengurangi rasa tak nyaman ketika mabung.



Tips Cara Perawatan Burung Anis Merah Yang Mabung

Perawatan untuk burung anis merah mabung, antara lain :

  • Apabila burung anis merah sedang mabung, sebaiknya jangan terlalu sering memandikannya, mandikan 1x seminggu agar kondisinya tak semakin memprihatinkan.
  • Letakkan kandang burung anis merah di tempat yang tenang dan tidak terlalu terang agar tingkat stress dan kecemasan burung bisa sedikit diredam.
  • Berikan asupan makanan dan minum yang sehat dan bergizi. Berikan ef berupa jangkrik, kroto, dan cacing, serta minuman yang bervitamin guna menguatkan daya tahan tubuhnya. Buah-buahan sangat baik dikonsumsi burung anis merah ketika mabung misalnya pir, papaya, dll.
  • Tetap lakukan pemasteran selama burung anis merah mabung, lakukan dengan mp3 ataupun burung asli setiap hari dalam kondisi dikerodongi guna mengembalikan kemampuannya setelah masa mabungnya usai.
Demikianlah cara perawatan burung anis merah mabung. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam merawat peliharaan terutaan burung anis merah. Tak perlu cemas dan takut ketika burung anis merah memasuki siklus mabung karena anda tetap bisa merawatnya dengan cara-cara di atas. Selamat mencoba.

0 Response to "Tips Cara Perawatan Burung Anis Merah Yang Mabung (Macet Bunyi)"

Post a Comment