About

Burung Cendrawasih Yang Paling Cantik Indonesia

Burung Cendrawasih Dan Spesisnya



burung cendrewasih adalah burung yang masuk dalam famili Paradiseaidae dari ordo Passeriformes. burung ini terdapat di timur indonesia, klo kamu ingin melihat habidatnya lansung.


cenderawasih banyak jenis dan warnaya, indonesia harus bangga mempunyai burung yang sangat cantik pada warna dan bentuk bulu-bulunya.

ada salah satu burng yang cukup terkenal masuk dalam genus Paradisaea. Salah satunya adalah Cenderawasih Kuning-besar atau Paradiseaea apoda. Jenis ini merupakan spesimen yang disiapkan oleh pedagang pribumi untuk dibawa ke Eropa. Pedagang pribumi terlebih dahulu membuang sayap dan kakinya agar dapat dijadikan hiasan. Namun, hal itu tidak diketahui oleh para penjelajah dan menimbulkan kepercayaan bahwa burung ini tidak pernah mendarat. ini kenapa burung ini di juluki burung surga oleh orang inggris.


Cenderawasih Botak

Cenderawasih Botak atau Cicinnurus respublica merupakan burung berkicau yang ukurannya kecil, anda bisa melihat burung tesebut di kepulauan raja ampat papua barat.
ciri-ciri bisa anda liat di gambar berikut ini.











Cenderawasih Kerah

Cenderawasih Kerah mempunyai nama ilmiah Lophorina superba.Burung jantang berwarna hitam dengan mahkota berwarna hijau pelangi. Mempunyai bulu yang menutupi dadanya berwarna biru hijau. Sedangkan yang betina warnanya cokelat kemerahan dan bulu bagian bawahnya bergaris cokelat. anda bisa melihat burung ini di hujan tropis di irian.

lihat gambar berikut.




Cenderawasih Kuning-besar

Nama ilmiah Cenderawasih Kuning-besar adalah Paradisaea apoda. burung yang ukurangya sekitar 43 cm. Memiliki warna cokelat marun dengan kepala perpaduan antara kuning dan hijau.

anda bisa menemukan burung ini tersebar di plau irian dan pulau aru.
makanan alami burung ini adalah.biji-bijian dan serangga kecil. burung yang di juluki sebagai burung surga, Bird of Paradise.

lihat gambar berikut.




Cenderawasih Mati-kawat

enderawasih Mati-kawat nama ilmiahnya adalah Seleucidis melanoleucus. burung yang memiliki postur tubuh 33 cm, Cenderawasih Mati-kawat jantan mempunyai bulu berwarna hitam mengilap, pada bagian perutnya dihiasi bulu kuning. bagian perut burung ini terdapat duabelas kawat berwarna hitam.
Cenderawasih Mati-kawat
Cenderawasih Merah betina berwarna cokelat dan ukurannya lebih kecil daripada burung jantan. tidak terdapat duabelas kawat seperti burung jantan.

liat gambar berikut.




Cenderawasih Merah


Paradisaea rubra, burung Cenderawasih Merah postur tubuhnya sekitar 33cm,berwarna kuning dan coklat, serta berparuh kuning.
cendrawasi merah jantan ukurannya sekitar 72 cm, bulu yang menghiasi tubuhnya berwarna merah darah dengan ujung putih pada bagian perutnya.
Cenderawasih Merah anda bisa menemukanya di hutan dataran rendah pada pulau Waigeo dan Batanta, Raja Ampat, Irian Jaya Barat.

liat gambar berikut.




Cenderawasih Panji

Cenderawasih Panji Nama ilmiah burung ini Pteridophora alberti. postur burng ini lebih kecil dari burung sebelumnya kita bahas sekitar 22 cm, berasal dari genus Pteridophora. Burung jantan mempunyai bulu berwarna hitam dan kuning tua. Pada bagian kepala terdapat dua helai bulu kawat bersisik biru-langit mengilap. Panjang dari dua bulu di kepala tersebut dapat mencapai 40 cm dan dapat ditegakkan untuk memikat betina. 22 cm, berasal dari genus Pteridophora. Burung jantan mempunyai bulu berwarna hitam dan kuning tua. Pada bagian kepala terdapat dua helai bulu kawat bersisik biru-langit mengilap. Panjang dari dua bulu di kepala tersebut dapat mencapai 40 cm dan dapat ditegakkan untuk memikat betina.

cenderwasih betina berwarna abu-abu kecoklatan dengan garis dan bintik gelap. Burung betina berukuran lebih kecil dari burung jantan dan tanpa ada bulu kawat di kepalanya.

betina berwarna abu-abu kecoklatan dengan garis dan bintik gelap. Burung betina berukuran lebih kecil dari burung jantan dan tanpa ada bulu kawat di kepalanya. makanan burung cantik ini adalah buah-buahan, semacam macam beri dan serangga.

liat gambar berikut.








Cenderawasih Goldi


miliki nama ilmiah Paradisaea decora. postur butuh ini sekitar 33cm, Cenderawasih Goldi merupakan burung endemik Papua Nugini, tersebar di pulau Fergusson dan Normanby. Makanan utama burung ini adalah buah-buahan.

liat gambar berikut.




itu lah jenis-jenis burung cenderawasih yang tersebar di indonesia, sayangi lah broo, burung yang cantik ini selamakan dari penangkapan liar di indonesia.

0 Response to "Burung Cendrawasih Yang Paling Cantik Indonesia "

Post a Comment