About

Cara Membuat Kandang Burung Dara


Cara Membuat Kandang Burung Merpati.





membuat kandang burung merpati memang susah-susah gampang, klo kita liat memang gampang membuat, tapi kandang yang kaya gmna dulu, trus apa anyman buat si burung merpati tersebut, bocor ngga klo di musih ujan klo mau gampang tapi burung ngga tinggal di kandang mau, trus kenapa buat kandang klo burung ngga tinggal di rumah burungnya, malah nuduh di rumah orang  bahkan sampai bertelur, beranak pinak di rumah orang.
bikin kandang burung merpati ngga usah tanggun-tangunlah harus anda perhitungkan seperti apa kandangnya seperti apa tempatny, seperti apa lingkunganya, seperti apa tempat tenggeranya. harus di perhatikan bener-bener biar burungnya ngga tinggal di atap rumah orang.

kali ini saya akan menjelaskan kandang burung apa yang bagus ideal bikin betah burung seperti hotel bintang 5 anjaeee manntaap burung ajh tinggal di hotel bintang lima. okeh langsung ajah apa saja sih yang mesti di perhatikan membuat kandang burung merpati..... ceekkk baareennng yooo

yang pertama Membuat Atap Kandang.
yang mesti di perhattikan atapnya dahulu, dalam membuat atap klo bisa model atap burung agak miring ke belakang, supaya burung enggan hinggap di atap dan mau hinggap pada tempat yang kita buat.
sangat di perhatikan membuat pendaratan/ hinggapan setinggi pinggan orang dewasa, supaya anda lebih mudah untuk melihat mengebalikan burung ke kandang.



Membuat Cendela kandang Merpati.

sering sekali kita menemukan burung merpati kita mati di dalam kandang, kenapa itu bisa terjadi di karenakan di dalam kandang yang lembab, kurangnya sirkulasi udara atau cahaya matahari yang masuk. pada pembuatan jendela untuk sirkulasi anda haurs jeli dimana jendela tersebut di tempatkan pada titik yang tidak ada matahari yang masuk, sayang saya lebih bagus dekat dengan pintu masuk, jangan lupa buatlah cendela yang cukup lebar, tentu di beriri kawat supaya burung tidak keluar melalu jendela.
anda mesti buat tengerang dekat pintu supaya burung tidak hingap di atap.


Lingkungan Yang Perlu diperhatikan.

lingkungan yang baik bagi burung memang sangat di perlukan untuk itu lebih di perhatikan kembali kandangny. jika burung anda tidak di bedaskan sering di cek kandang tersebut, jika ada bau kurang sedap di dalam kandang saat masukan burung. itu berati kandang anda kurang bagus dalam sirkulasi udara atau pencahayan.


Membuat Kandang terbuka burung Merpati.

dalam membuat kandang terbuka ini agak cukup besar, mempunyai atap dan lante dari papan.di usahakan papan di beri kawat kecil supaya burung terlihat nyaman dan klo bisa di beri tempat ngeram burung, anda juga mesti memberi air bak untuk mandi burung merpati.

untuk mudah membersikan kandang burung seperti ini, gunakanlah papan yang mudah di ambil atau di tarik, itu lebih gampang untuk membersikan kandang burung.


Membuat Tenggeran burung Merpati.


membuat tenggeran ada yang lebih mudah dan bagus di jamin burung sanggat suka bertengger di situ, buatlah tengeran dengan papan dan di letakan di bagian ujung, papan ini di sesuaikan dengan kandang yang anda buat nnti.

dalam membuat kandang berdiri anda mesti harus di perhatikan di bawah kandang, di bawah kandang di garuk atau di beri pasir, untuk cotoran biar tidak terlalu mencium bau tak sedap.

nah begitulah tips untuk anda jika anda ingin membuat kandang burung, semua itu harus anda di perhatikan ruanggan burung atau tempat di sekitarnya.

0 Response to "Cara Membuat Kandang Burung Dara"

Post a Comment