About

ANTISIPASI BURUNG KACER MBAGONG KUDA LAUT KARENA OVER BIRAHI


Cara Merawat Burung Kacer | Kontes Burung Kacer




ANTISIPASI BURUNG KACER MBAGONG KUDA LAUT KARENA OVER BIRAHI.


sering sekali kacer mania menggalami masalah di lomba burung mbagong/kuda laut, itu sanggat jadi masalah buat kc mania. di sini saya akan menjelaskan solusi dan cara menanganni masalah mbagong/kuda laut. yang perlu anda lakukan menguranggi extra fooding dan cara memandikan untuk over birahi.

langsung saja bagaimana tips dan caranya KC menjadi juara F1.


sering terjadi bila burung kacer over birahi adalah mbagong/kuda laut.
siapakan air dinggin dari kulkas tau anda bisa mengunakan es batu yang di cairkan di dalam air yang bakal untuk memandikan.

masukkan kedalam spraying, semprot burung dengan perlahan dengan lembut, semprot sampai burung basah kuyub dan kedinginan.

setelah pemandian burung harus di tempatkan di tempat sejuk dan tidak terkena cahaya matahari langsung.

perlu anda ketahui peroses pemandian pada waktu yang tepat pada waktu 08-09 di pagi hari atau di sore hari pada waktu 15-16.


jika burung anda over birahi pada saat lomba tips

ini cara yang ampuh mengatasi tapi sedikit merusak bulu kacer anda. Sediakan seekor burung kacer dan upaya usianya lebih muda dibanding dengan burung kacer yang sedang over birahi, sekarang posisikan kedua kandang sejajar dan ganggu burung yang kita jadikan unthulan agar bergerak terbang didalam kandang, maka jika burung kacer anda sedang overbirahi maka burung akan menunjukkan sikap ingin menerkam burung uthulan, biarkan selamat 5-10 menit.
pada saat inilah bulu-bulu burung akan rusak, tapi cara ini terbilang sangat ampuh mengatasi over birahi kc anda.


Tips kuranggi pemberian extra fooding 3hari sebelum lomba, kuranggi pemberian jagkrik yang biasanya 7 pagi/siang menjadi 4 pagi/siang. untuk menggurangi birahi kacer anda kuranggi juga pemberian ulat bumbung yang bisany 4 pagi/sore menjadi 2 pagi/sore untuk menggurangi peningkatan birahi pada saat lomba dan lebih terkontrol birahi KC anda.


yang terahir anda jika anda mempunyai kandang yang cukup besar untuk mengumbar burung anda, tips juga untuk anda melatihan burung KC anda biar ngga kendor pas ikut lomba. cara melatih di usahakan burung terbang kesana kesini, supaya fisik burung lebih tahan lama.

burung anda, anda lah yang lebih tahu kondisi burung anda, jika ada menggurangi extra fooding jangan sampai burung anda drop atau sakit itu lah yang penting.

okeh...! soobatt semoga anda menjadi bisa menjadi (juara 1) dan trus sukses terus dan sehat terus.

JANGAN LUPA BACA JUGA ARTL YANG LEBIH MELUWAS WAWASAN ANDA DI BAWAH INI. KLIK LINK INI

0 Response to "ANTISIPASI BURUNG KACER MBAGONG KUDA LAUT KARENA OVER BIRAHI"

Post a Comment