About

TIPS RAWATAN KACER YANG BAIK DAN BENAR





Cara Merawat Burung Kacer | Kontes Burung Kacer





TIPS RAWATAN KACER YANG BAIK DAN BENAR



TIPS RAWATAN KACER YANG BAIK DAN BENAR

SALAM KACE MANIA, hari ini mari kita cari pecerahan tentang rawatan kacer yang susah-susah gampang tapi yang gampang ajah, sebenernya burung kacer sih ngga susah-susah banget kalo di pelihara tapi yang bikin susah itu ke inginan yang pemiliklah yang membuat perawatan burung kacermenjadi susah.

nah,, klo udah begini lansung saja kita baca artikel ini terus sampai habis, klo anda inggin tahu rawatan burung kacer yang susah-susah gampang.

1. tepat dalam memandikan burung anda

Untuk hal ini ada baiknya sobat menyediakan cepuk mandi yang berisi air, masukkan cepuk mandi burung tersebut berkisar jam 6 Pagi, perhatikan apakah burung langsung mandi atau tidak, 
melakukan hal ini bertujuan untuk anda apakah burung anda ingin mandi atau tidak sama sekali, ini bertujuan agar anda lebih tahu kapan burung kacer anda akan di mandikan.

2. Tentukan Jenis EF yang disukai.

menentukan jenis EF apa yang di sukai burung kacer anda itu harus, untuk mengetahuhi EF apa yang paling di sukai anda perlu melakukan hal-hal ini persiapkan seperti biasa EF 3sendok kroto,3 ekor jangkrik, 2 ekor ulat hongkong, 1 ekor cacing.

jika semua makanan yang anda berikan, di pilih salah satu EF apa yang ingin di makan burung anda. lebih bagusnya lagi semua makanan yang anda sediakan di lahap semua oleh burung anda tersebut.


3. Tentukan lamanya proses penjemuran

Lakukan proses pengantangan burung dibawah matahari antara jam 8 pagi s/d 11 siang, dan jam 3 Sore hingga jam 5 sore, amati dengan sebaiknya apakah burung kacer sobat tidak mengap-mengap akibat sinar matahari.
Dalam kasus seperti ini, ada beberapa burung kacer yang memang memerlukan komsumsi sinar matahari yang lebih dari biasanya dan sebagian burung kacer ada yang memang hobby berjemur kali yaaa… hehehehe…

BACA JUGA : Rawatan Burung Kacer Poci

okeh penjelasan yang di atas itu semua baik , tapi di sini kita lebih di tekan kan lebih kepada apa yang di ingin kan burung anda tersebut, jam berapa burung anda ingin mandi, makanan apa yan di sukai oleh burung anda, penjemuran yang lama tau cuma beberapa menit saja.

Jadi dengan sobat mengetahui pola rawatan yang cocok untuk burung kacer sobat maka tidak perlu lagi harus mengikuti pola rawatan orang lain untuk sobat terapkan pada burung kacer.
Dengan sobat melakukan riset pola rawatan dan menjalankan instruksi diatas maka niscaya akan memberikan perubahan yang berarti kepada burung kacer kesayangan anda.

okeh, selamat mencoba, jangan lupa baca juga artikel di bawah ini yang lebih menarik buat anda lagi.. 

BACA JUGA : TIPS Mengatasi Burung Kacer Salto Di Kandang

0 Response to "TIPS RAWATAN KACER YANG BAIK DAN BENAR"

Post a Comment